4 Akibat Tidak Memasang Spion Motor sebelum Berkendara



Saat Anda membeli motor baru, pasti semua komponennya lengkap. Termasuk spion. Khusus anak muda, biasanya lebih suka memereteli bagian-bagian motor sampai tak berbaju dan tak berspion. Boleh-boleh saja kalau mengemudikan di jalan yang tidak pernah dilewati oleh orang. Namun, ketika di jalan raya, jangan sampai kebiasaan tidak memasang spion motor ini dipelihara. Anda akan mengalami kerepotan semacam ini.

1.      Susah Pindah Jalur
4 Akibat Tidak Memasang Spion Motor sebelum BerkendaraJalanan di kota umumnya terbagi menjadi minimal 2 jalur dalam 1 lokasi. Ada jalur laju ke kiri, ada pula untuk laju ke kanan sekaligus. Apabila Anda tidak memasang spion bakal repot pada saat-saat seperti ini. Mengingat kendaraan yang melaju pada jalur yang sama umumnya kencang-kencang. Mau tidak mau Anda menepi untuk melihat situasi sampai sepi.


2.      Motor Lebih Murah saat Dijual
Jadi, spion tidak hanya berfungsi sebagai aksesori saja. Ia juga membuat harga motor anjlok. Terutama kalau kita tengah bicara soal keaslian. Untuk itulah, kalau Anda baru membeli motor, harap rawat spion bawaan motor karena sudah pasti asli. Harga spion asli jauh lebih mahal dari spion kacangan yang bisa dibeli dengan mudah di pasar loak terdekat.


3.      Kena Tilang Polisi
Apa sih yang tidak bisa ditilang polisi kalau motor kurang lengkap sedikti saja? Proses penilangan ini bisa memakan waktu Anda bulat-bulat. Kalau Anda tidak paham lalu-lintas, agenda mau lamaran ke rumah calon mertua jadi tertunda. Sisa waktu berikutnya dilimpahkan dengan berkutat di ruang kantor polisi. Cuma gara-gara spion? Yap.

4.      Berisiko Kecelakaan
4 Akibat Tidak Memasang Spion Motor sebelum Berkendara
Sudah tahu kan risiko yang paling merepotkan ini? Masih berani turun jalan tanpa berspion? Jalanan tempat orang berkendara lebih buas daripada Anda berhadapan dengan seekor harimau. Tanpa spion, Anda tidak tahu mana saja kendaraan yang tiba-tiba menyalip. Tahu-tahu Anda sudah kena senggol saat belok sedikit saja. Risiko kecelakaan kapan saja bisa terjadi.


Spion tidak bisa dianggap remeh. Meskipun bentuknya cenderung kecil, tapi manfaatnya besar sekal. Spion juga bisa menjadi aset yang sangat berharga. Banyak motor kelas atas yang spionnya dipatok dengan harga puluhan juga. Jadi, fungsi memasang spion motor juga bisa bikin lebih bergaya. Lalu bandingkan dengan motor yang dipereteli tadi. Mana yang lebih keren?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Akibat Tidak Memasang Spion Motor sebelum Berkendara"

Posting Komentar